Lingkungan Hidup Binaan, Pengertian Dan Contoh

Berikut adalah pembahasan tentang: Lingkungan Hidup Buatan, Lingkungan Hidup binaan, contoh Lingkungan Hidup Buatan, contoh Lingkungan Hidup Binaan, pengertian Lingkungan Hidup Buatan, pengertian Lingkungan Hidup binaan, lingkungan buatan, contoh lingkungan buatan,

Lingkungan Hidup Buatan atau Binaan

Pengertian Lingkungan hidup Binaan
Lingkungan hidup binaan adalah lingkungan hidup alamiah yang sudah didominasi oleh kehadiran manusia. 
Lingkungan hidup binaan ini dapat terbentuk karena kebutuhan hidup manusia dengan jumlah penduduk yang makin meningkat memaksa manusia mengubah lingkungan hidup alamiah.

Proses Pembentukan Lingkungan Hidup

Dalam proses membentuk lingkungan hidup binaan ini, manusia menghasilkan limbah. Oleh karena itu, lingkungan hidup binaan selalu ditandai oleh timbulnya limbah yang membawa dampak bagi kehidupan manusia, baik dampak fisik, hayati, sosial maupun dampak yang terasa langsung oleh manusia itu sendiri.

Contoh Lingkuangan Hidup Binaan

Pergantian alamiah dalam lingkunan hidup alamiah dapat terjadi berkali-kali, namun akhirnya selalu membentuk komunitas yang stabil. Sebaliknya, pergantian dalam hutan primer yang terjadi akibat kegiatan manusia, seperti penebangan hutan, perladangan berpindah, pertambangan, pembukaan hutan untuk pertanian, dan perkebunan menyebabkan lingkungan hidup alamiah menjadi lingkungan hidup binaan.
Loading...