!-- -->

Rute dan Harga Tiket Masuk Bukit Jangkang Sermo Kulon Progo

advertise here
Pustakapedia.net - Kulon Progo memang menyimpan banyak sekali spot wisata terutama yang menyuguhkan panorama dari puncak bukit. Baru-baru ini salah satu spot yang sedang hits tentunya instagrammable adalah Bukit Jangkang. Keindahan obyek wisata ini membuat para wisatawan rela menyempatkan diri untuk berkunjung ke Bukit Jangkang. 
Keindahan Sunset di Jangkang Hills Sermo Kulon Progo - Pustakapedia
Dinamakan 'Bukit Jangkang' karena obyek wisata ini di bangun diatas bukit yang terdapat sebuah pohon Jangkang. Kemudian pengelola yang kebanyakan adalah warga sekitar menamai bukit ini sebagai Bukit Jangkang. Dulunya di bukit ini terdapat banyak sekali pohon Jangkang yang tinggi dan lebat, namun sudah ditebangi, sehingga warga sekitar memanfaatkan area bekas lahan pohon Jangkang tersebut menjadi obyek wisata. 

Selain dinamakan Bukit Jangkang, banyak wisatawan yang mengenal obyek wisata ini dengan sebutan Jangkang Hill. Dari puncak bukit ini, pengunjung dapat melihat keindahan Waduk Sermo. Lebatnya pepohonan di hutan sermo yang dipadukan oleh luasnya hamparan Waduk Sermo. Dikarenakan banyak wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan Waduk Sermo banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk dapat berwisata di tempat ini, khususnya pada hari libur.
Pemandangan Waduk Sermo Dari Bukit Jangkang Sermo - Pustakapedia
Untuk kamu yang berkunjung ke Jangkang Hill kamu dapat mencoba spot berfoto. Tak perlu takut akan ketinggian, pengelola menyediakan tali pengaman yang cukup kuat. Selain itu, apabila kamu akan melakukan pernikahan , tempat ini sangat cocok untuk di jadikan spot foto prewedding. Untuk berkunjung ke Bukit Jangkang, waktu yang paling tepat adalah saat pagi hari. Karena kamu dapat menyaksikan keindahan Bukit Sermo di balut dengan kabut-kabut tipis.

Rute dan Lokasi Bukit Jangkang
Secara administrafi, Bukit Jangkang terletak di Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. 
Untuk dapat mencapai ke lokasi wisata, jika dari pusat Kota Yogyakarta kamu akan menempuh perjalanan sejauh 33 kilometer dan memakan waktu sekitar 1 jam. Akses menuju lokasi Jangkang Hill juga terbilang mudah, karena jalan yang sudah memadai.
Rute yang dapat kamu jalani untuk mencapai lokasi Jangkang Hill yaitu, dari Pusat Kota Yogyakarta berjalan ke arah barat di Jalan KH. Ahmad Dahlan - Lurus di Jalan Wates - Sampai di Perempatan Ngelo ( Jalan Sentolo - Brosot ) belok ke kanan - Mengikuti Jalan Sentolo ~ Pengasih - Kemudian lurus ke Barat di Jalan Lkr. Sermo - Jika sudah sampai di lokasi Waduk Sermo, lurus terus mengikuti jalan yang ada, maka kamu akan sampai di lokasi Bukit Jangkang.

Fasilitas Bukit Jangkang
Walaupun lokasinya terbilang jauh dari keramaian, fasilitas di Bukit Jangkang dapat dikatakan memadai. Fasilitas standar seperti, area parkir, tempat duduk, dan gardu pandang sudah terdapat dilokasi. Untuk kamu yang tidak membawa bekal makanan, kamu juga dapat membeli makanan ringan yang di jual di warung sekitar lokasi.
Menikmati Sunset Bersama Kekasih di Bukit Jangkang Hill Sermo - Pustakapedia
Harga Tiket Masuk Bukit Jangkang
Untuk dapat memasuki obyek wisata Bukit Jangkang, pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp.5000/orang seperti keputusan yang telah di tentukan oleh pemerintah Kulon Progo. Sedangkan untuk biaya atribusi parkir, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat. Obyek wisata Bukit Jangkang dibuka setiap harinya dari Pukul 08:00 hingga Pukul 17:00 WIB. 

Click to comment