!-- -->

Rute dan Lokasi Menuju Bukit Parang Endong Paralayang Yogyakarta

advertise here
Pustakapedia.net - Salah satu Kabupaten yang menyimpan pesona wisata yang menakjubkan adalah Gunung Kidul. Pasalnya Kabupaten ini terkenal memiliki deretan bukit dan pantai yang indah. Salah satunya yang terkenal adalah Pantai Sadranan. Selain itu, baru-baru ini Gunung Kidul menghadirkan obyek wisata baru berlatar belakang sebuah tebing, salah satunya yang sedang menjadi perbincangan di sosial media adalah Bukit Parang Endog.
Keindahan Sunset Bukit Parang Endong Paralayang - Pustakapedia
Selain di namai Bukit Parangendong, wisatawan banyak yang mengenal obyek wisata ini dengan sebutan Bukit Paralayang atau Bukit Parangtritis. Bukit ini terletak diantara Pantai Parangtritis dan Pantai Parangendong. Keindahan bukit ini semakin menarik karena wisatawan dapat melihat para atlit paralayang yang sedang berlatih. Selain itu, bukit ini juga cocok di jadikan untuk menikmati keindahan sunset ketika matahari mulai tenggelam. Oleh karena itu, bagi kamu para pemburu sunset, Bukit Paralayang wajib ada di daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. 

Para wisatawan di bukit ini, dapat menyaksikan keindahan sunset berpadu dengan luasnya Pantai Parangtritis. Untuk mencapai ketitik atau puncak bukit, pengunjung harus mendaki menaiki beberapa anak tangga yang tidak terlalu tinggi. Apabila kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan di sambut oleh luasnya laut selatan di temani dengan suara deburan ombak yang sedang menari-nari. 
Menguju adrenalin dengan bermain paralayang di Bukit Parang Endong - Pustakapedia
Selain itu, di sebelah belakang bukit ini banyak deretan bukit karang yang berdiri kokoh menjulang tinggi. Untuk kamu yang ingin memacu adrenaline, kamu dapat mencoba permainan paralayang. Disini kamu akan diajak terbang diatas luasnya pantai selatan. Namun kamu tak perlu khawatir, karena apabila kamu ingin mencoba permainan paralayang, kamu akan di temani oleh pendamping yang sudah profesional.

Lokasi dan Rute Bukit Paralayang
Lokasi Bukit Paragendong ini berada di Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk mengunjungi obyek wisata ini kamu tak perlu khawatir, karena akses jalan menuju ke lokasi sudah cukup baik. Yang perlu kamu perhatikan, kamu harus berhati-hati karena banyak sekali tanjakan, turunan serta tikungan yang sedikit tajam.
Jika kamu dari pusat Kota Yogyakarta, kamu harus menempuh perjalanan sejauh 30 kilometer atau selama kurang lebih 1 jam, tergantung dari kecepatan berkendara. Dari pusat kota, kamu berjalan ke arah timur - Jalan Pangurakan - Perempatan belok ke selatan - Jalan Brigjend Katamso - Perempatan masih lurus - Jalan Parangtritis - Lurus Terus sampai ke Jalan Panggang ~ Parangtritis - Pertigaan lurus ke arah timur - Ikuti jalan yang ada, maka kamu akan sampai di lokasi Bukit Parangendong. 

Fasilitas
Walaupun dapat dibilang belum terkenal di kalangan pecinta obyek wisata, fasilitas yang ada di Bukit Paralayang ini cukup memadai. Fasilitas standar seperti area parkir, toilet, dan mushola sudah ada di obyek wisata ini. Untuk kamu yang sengaja tidak membawa bekal makanan dari rumah, kamu dapat membeli makanan ringan yang di jual di warung makan dekat lokasi. Selain itu, untuk kamu yang menyukai olahraga ekstrim, kamu dapat mencoba sensasi terbang diatas laut selatan dengan bermain paralayang.
Menikmati Tahun Baru di Bukit Parangendong Paralayang - Pustakapedia
Harga Tiket Masuk
Walaupun menyuguhkan pemandangan yang indah, pengelola Bukit Parangendong hanya memberlakukan tarif tiket masuk sebesar Rp.5000/orang . Sedangkan untuk tiket parkir, pengelola memberlakukan tarif sebesar Rp.2000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat. Harga yang terbilang murah untuk dapat menikmati pesona Pantai Parangtritis dari ketinggian. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke obyek wisata ini, kamu dapat mengunjunginya kapan saja, karena di buka 24 jam. 

Click to comment