!-- -->

Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Mungker Dlingo Bantul

advertise here
Pustakapedia.net - Jika sebelumnya kita membahas mengenai Pintu Langit yang sedang hits di instagram, kali ini kita masih membahas salah satu spot di Kecamatan Dlingo yang cukup terkenal, yaitu Wisata Gunung Mungker. Spot Wisata Gunung Mungker merupakan salah satu spot wisata instagenic yang terletak di Dusun Sendagsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. 
Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Mungker Dlingo - Pustakapedia
Walaupun baru di resmikan pada awal Januari 2017 lalu, tempat wisata Gunung Mungker cukup terkenal di khalayak ramai karena keindahan spotnya yang menyuguhkan pemandang perbukitan dan gemerlamnya lampu kota Jogja ketika malam hari. Walaupun masih dalam tahap pengembangan, Gunung Mungker tetap menjadi salah satu spot yang di buru para wisatawan. 

Spot wisata Gunung Mungker memang tak kalah indahnya dengan spot lain seperti Pintu Langit Dahromo atau Jembatan Sukorame yang sudah populer terlebih dahulu. Jika kamu berkunjung kesana, kamu akan memandang luas kota Jogja dan perbukitan yang hijau menawan. Selain itu kamu juga bisa melihat tarian gelombang pantai selatan dari tepi bukit. Bahkan jika cuaca sedang cerah kamu juga dapat menyaksikan keindahan sunrise di pagi hari atau indahnya senja ketika sang surya terbenam. 
Menikmati Gemerlapnya Kota Jogja di atas Andong Gunung Mungker Dlingo
Seperti kebanyakan tempat wisata di perbukitan, Spot ini menyajikan suasana yang asri serta udara yang cukup sejuk yang memikat hati para wisatawan. Apabila kamu berkunjung kesana kamu juga dapat menikmati permainan Flying Fox sepanjang 120 meter yang dapat menguji nyalimu.

Rute Perjalanan
Secara akomodir, Gunung Mungker Dlingo berlokasikan di  Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta atau sekitar 30km jika kamu berangkat dari pusat kota Yogyakarta. Untuk sampai kelokasi ini, kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih selama 1 jam.
Dari pusat kota Yogyakarta, kamu bisa mengambil jalan ke Bukit Bintang ( Jalan Wonosari ) - Perempatan Patuk belok kanan ( Kawan Dlingo ) - Arah Puncak Pengger - Kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan yang ada, atau jika kesusahan kamu dapat mengikuti maps di bawah ini untuk sampai ke lokasi Gunung Mungker. Walaupun terletak di puncak bukit, akses menuju lokasi Gunung Mungker cukup memadai, jalan sudah beraspal dan jika sudah dekat dengan lokasi jalan sudah ber-paving block sehingga memudahkan perjalanan.

Fasiitas
Walaupun merupakan spot wisata baru, fasilitas di wisata alam Gunung Mungker terbilang memadai. Jika kamu berkunjung ke Gunung Mungker, maka pengelola sekitar sudah menyediakan fasilitas seperti area parkir, toilet, mushola, warung makan, dan gazebo. Selain itu di lokasi terdapat juga sebuah lapangan yang sering di gunakan warga setempat untuk senam. Ada juga sebuah aula yang sering di gunakan untuk acara tertentu, misalnya pertemuan warga sekitar lokasi wisata.
Berfoto di spot unik Wisata Gunung Mungker Mangunan - Pustakapedia
Untuk kamu yang sangat suka berselfie ria, pengelola juga menyediakan spot selfie yang kekinian tentunya instagrammable. Beberapa spot yang berhasil memikat hati para pengunjung antara lain Balon Udara, Spot berbentuk love , Rumah pohon, dan masih banyak spot lainnya. Untuk kamu yang ingin menguji adrenalin, kamu juga dapat mencoba wahana Flying Fox sejauh 120 meter.

Harga Tiket Masuk
Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Tempat Wisata Gunung Mungker Dlingo pengelola sekitar memberlakukan tiket masuk sebesar Rp. 3.000/orang. Untuk biaya parkir sendiri pengelola juga memberlakukan biaya parkir sebsar Rp. 3000 untuk sepeda motor, Rp. 10.000 untuk mobil, dan Rp. 20.000 untuk bus. Terbilang harga yang murah untuk dapat menyaksikan keindahan kota Jogja dari puncak bukit Mungker.

Click to comment