!-- -->

Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Pintu Langit Dahromo Dlingo Bantul

advertise here
PustakaPedia.com - Belakangan ini Kecamatan Dlingo menjadi perbincangan khalayak publik, khususnya bagi para remaja masa kini. Mengapa demikian ? Salah satu wilayah di Kabupaten Bantul yang memiliki banyak daerah perbukitaan ini, banyak menghadirkan tempat-tempat wisata yang kekinian dan instagenic. Walaupun terbilang pelosok dan akses lumayan susah untuk di jangkau, tak sedikit wisatawan yang rela menghabiskan waktunya demi bisa berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kecamatan Dlingo. 
Menikmati Gemerlapnya Lampu Kota Jogja dari Pintu Lawang Dlingo
Spot wisata di wilayah Dlingo banyak di minati oleh wisatawan karena kebanyakan menyuguhkan pemandangan alam dengan di sertai spot selfie yang sangat kekinian. Sebagai contoh, yang baru-baru ini sedang hits yaitu Jembatan Sawah Sukorame. Kali ini kamu akan di ajak untuk menikmati keindahan Pintu Langit, Bukit Dahromo.

Walaupun baru di resmikan pertengahan 2017, tepatnya di bulan Juli kemarin, destinasi ini cukup banyak di minati oleh wisatawan. Lokasinya yang berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul membuat pengunjung mudah untuk berwisata ke tempat ini. Asal mula wisata Pintu Langit ini, dulunya merupakan hutan pinus seperti kebanyakan yang ada, namun tak secantik hutan pinus lainnya. Hanya saja pengelola sekitar memoles sedemikian rupa, dengan menambahkan beberapa spot selfie yang instagenic, sehingga menjadikan Wisata Pintu Langit di cintai banyak wisatawan.
Menikmati Indahnya Lampu Kota Jogja dari Pintu Langit Mangunan 
Spot yang paling unik di tempat ini adalah, spot Pintu Langit, dimana kamu dapat memandang lembah yang berada di bawah mu dan hamparan perbukitan Dlingo. Apabila kamu berkunjung ke tempat ini saat pagi hari dan cuaca cerah, kamu juga bisa menyaksikan keindahan Gunung Sewu dan kokohnya Gunung Merapi.

Saat sore haripun kamu juga dapat menikmati keindahan terbenamnya sang surya  tanpa terhalang pepohonan. Selanjutnya pada malah hari kamu akan terpesona melihat gemerlapnya lampu kota Jogja yang berada di sebelah utara. 

Rute Perjalanan
Lokasi Wisata Pintoe Langit berada di Bukit Dahromo, tepatnya di Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul,  Yogyakarta. Apabila dari pusat kota, kamu akan menempuh perjalanan sejauh 25 KM dan menghabiskan waktu perjalanan selama kurang lebih 50 menit. 
Untuk mencapai lokasi kamu dapat menuju ke Jalan Imogiri Timur di Pasar Imogiri, ada pertigaan, belok kiri ( Arah Kebun Buah Mangunan ) - Lurus sampai melewati Hutan Pinus Asri - Sekitar 500m akan menemui Bukit Lintang Sewu - Kamu cukup ikuti petunjuk jalan yang ada. Lokasi Wisata Pintoe Langit berada di sebelah selatan Bukit Lintang Sewu.

Fasilitas
Dikarenakan Pintoe Langit Dlingo ini merupakan spot wisata yang baru, maka dari segi fasilitas dapat di katakan cukup terbatas. Namun fasilitas standar seperti lahan parkir, bangku taman, atau gazebo yang dapat di manfaatkan untuk melepaskan penat sudah terdapat dilokasi. Akses jalan menuju titik lokasipun terbilang cukup memadai.
Info dan Harga Tiket Masuk Wisata Pintu Lawang Dlingo Bantul
Sesampainya di lokasi kamu dapat langsung menjajaki spot selfie satu persatu seperti, Sayap Capung, Daun Jendela, dan Piano dengan pemandangan di ketinggan yang cukup instagenic.

Harga Tiket Masuk
Untuk berkunjung ke Wisata Pintu Langit Dahromo Dlingo pengelola sekitar memberlakukan tiket masuk sebesar Rp. 5000 / orang. Untuk biaya parkir sendiri cukup standar, yakni Rp.2000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp. 5000 untuk kendaraan roda empat. Kocek yang terbilang murah untuk dapat menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian. 

Click to comment