!-- -->

Rute dan Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Kanigoro Dlingo

advertise here
Pustakapedia.net - Membicarakan obyek wisata yang sedang hits di Jogja memang tak akan ada habisnya. Jika sebelumnya kita membahas tentang keindahan Geoforest Watu Payung, kali ini kamu akan di ajak berkunjung ke spot wisata Jurang Tembelan Dlingo.  Walaupun obyek wisata ini terletak di tepi tebing yang sangat curam, dan terbilang anti mainstream, namun pengunjung akan di jamin puas untuk mengunjungi obyek wisata Jurang Tembelan ini.
Rute dan Harga Tiket Masuk Jurang Tembelan Kanigoro - Pustakapedia
Daya tarik Jurang Tembelan Kanigoro terletak pada spot gardu pandangnya. Apabila obyek wisata kebanyakan memiliki gardu pandang berbentuk seperti gazebo atau gubuk kecil, beda halnya dengan obyek wisata ini. Kamu akan di buat takjub dengan spot gardu pandang berbentuk menyerupai sebuah perahu. Spot ini merupakan salah satu spot yang paling unik dan banyak diminati oleh para pengunjung. Jadi tak perlu heran apabila kamu berkunjung ke tempat ini dan banyak pengunjung yang antri untuk menjajaki Spot Perahu Jurang Tembelan.

Untuk kamu yang bisa berfoto di atas spot perahu tersebut, kamu akan merasakan sensasi seperti menaiki sebuah perahu terbang. Apalagi jika kamu berkunjung ke lokasi Jurang Tembelan pada pagi hari, suasana seperti di negeri atas awan akan kamu rasakan. Jika kamu tidak bisa berkunjung di pagi hari, pilihan waktu yang tepat yaitu ketika sore hari. Ketika sang fajar mulai tenggelam di ufuk barat, kamu akan melihat pemandangan yang sangat mempesona.
Indahnya sunset di spot wisata Jurang Tembelan Dlingo - Pustakapedia
Selain spot perahu raksasa, pengelola sekitar juga menyediakan sebuah spot baru berbentuk menyerupai sayap kupu-kupu raksasa. Apabila kamu sudah puas berfoto di kedua spot tersebut kamu dapat menghilangkan rasa lelah mu di gazebo sambil menikmati indahnya pesona alam Dlingo.

Rute Perjalanan
Secara akomodir Lokasi Jurang Tembelan Kanigoro berada di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Lokasinya tak jauh dari Bukit Mojo Mangunan atau Kebun Buah Mangunan, hanya berjarak kurang lebih sekitar 2 kilometer. 
Untuk yang ingin berkunjung ketempat ini, dari pusat kota kamu akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam dengan menempuh jarak sekitar 25 kilometer. Rute yang cocok untuk menuju lokasi Jurang Tembelan adalah Terminal Giawangan - Melaju ke arah selatan - Pertigaan Pasar Imogiri Belok Kiri - Pertigaan sebelum Makam Raja Imogiri Belok ke Kanan - Pertiggan arah Pinus Mangunan ambil lurus - Jika sudah berada di dekat Kebun Buah Mangunan sudah terdapat petunjuk jalan menuju lokasi, kamu dapat mengikuti sesuai petunjuk jalan yang ada.

Fasilitas
Dari segi fasilitas, obyek wisata Jurang Tembelan Kanigoro dapat terbilang cukup lengkap. Dilokasi, pengelola sudah menyediakan fasilitas seperti toilet, mushola, area parkir, area camping, gazebo, gardu pandang dan masih banyak lagi fasilitas yang ada. Untuk kamu yang sengaja tidak membawa bekal makanan dari rumah kamu dapat menikmati jajanan khas daerah sekitar yang terjual di warung makan sekitar lokasi.
Sensasi Perahu  Terbang di Negeri Atas Awan Jurang Tembelan Bantul - Pustakapedia
Selain itu untuk kamu kalangan muda yang ingin terlihat hits, kamu juga dapat menikmati sensasi berfoto di spot yang telah di sediakan pengelola. Selain memperoleh hasil foto yang elok, kamu juga dapat menilai seberapa besar adrenalin mu.

Harga Tiket Masuk
Untuk dapat menikmati keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian Jurang Tembelan, pengelola obyek wisata tersebut tidak membebankan biaya sepeserpun. Kamu hanya akan di kenakan biaya sebesar Rp. 3000 untuk kendaraan roda dua, Rp.5000 untuk mobil pribadi, Rp. 10.000 untuk kendaraan jenis travel (ELF), dan Rp. 20.000 untuk bus.

Click to comment