!-- -->

Info dan Rute Menuju Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

advertise here
PustakaPedia.netWisata alam selanjutnya yang akan kita bahas berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya kita membahas koleksi Curug di Kulon Progo maka kali ini kita akan membahas wisata alam dan spot selfie Kebun Teh Nglinggo. Obyek wisata satu ini menyajikan pemandangan yang menarik di tambah dengan hembusan angin sejuknya. 
Rute dan Harga Tiket Masuk Kebun Teh Nglinggo - Junipedia
Obyek wisata satu ini terletak di puncak Bukit Menoreh atau di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. 

Di namakan Nglinggo karena konon berasal dari kisah Pangeran Diponegoro yang mempunyai 3 pengikut setia yaitu Ki Dalem Tanu, Ki Linggo Manik, dan Gagak Roban. Ki Linggo malik mendapat kepercayaan untuk memimpin perjuangan melawan Belanda di wilayah ini, bersama dengan kedua temannya. Oleh karena itu hingga sekarang wilayah ini dinamakan Nglinggo. 
Indahnya Wisata Alam Kebun Teh Nglinggo Samigaluh - Junipedia
Jika kamu berkunjung di Obyek Wisata Kebun Teh Nglinggo kamu akan melihat pemandangan hamparan kebun teh yang hijau nan asri. Selain itu kamu juga akan melihat indahnya pemandangan bukit - bukit di sekitarnya seperti Puncak Gunung Jaran, Puncak Gunung Kukusan, dan lain sebagainya.

Rute Perjalanan
Lokasinya yang terletak di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta memudahkan wisatan untuk berkunjung kesana. Rute yang dilalui untuk sampai ke lokasi Teh Nglinggo terbilang baik, karena jalan sudah beraspal.

Jika kamu dari pusat kota kamu akan menempuh jarak sekitar 40 KM dengan perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam. Rute yang di gunakan adalah Jalan Godean ke barat - Perempatan Kenteng ( Nanggulan ) belok kanan - Perempatan Dekso (di tengahnya ada tugu ) belok kiri - Sampai Pasar Plono tinggal ikuti petunjuk jalan.
Sensasi Berselfiria di Kebun Teh Nglinggo Samigaluh - Junipedia


Fasilitas
Dari segi fasilitas Kebun Teh Nglinggo, cukup memadai. Di lokasi sudah tersedia warung makan, tempat parkir yang luas, toilet, mushola, bahkan ada homestay / penginapan.
Jika kamu berkenan, kamu akan menjumpai makanan khas setempat seperti peyek pegagan, nasi rempah, tawonan, jamur, dan lain sebagainya yang dapat kamu nikmati disana ataupun untuk oleh-oleh keluarga tercinta.
Sejuknya Udara di Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo - Junipedia
Harga Tiket Masuk
Saat sampai di lokasi, akan ada loket tiket. Disana kamu akan di dikenakan biaya retribusi sebesar Rp.2000 dan jasa lingkungan Rp.3000 atau bisa dikatakan Rp.5000/orang. Sedangkan untuk biaya tarif parkir, cukup Rp.2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat.

Click to comment