!-- -->

Rute dan Harga Tiket Masuk Wisata Kedung Banteng Kulon Progo

advertise here
PustakaPedia.netBerbicara tentang wisata alam di Yogyakarta khususnya di Kulon Progo maka tak akan ada habisnya. Setiap tahunnya selalu ada spot wisata baru di sini. Salah satu yang wajib kamu kunjungi untuk liburan di akhir pekan adalah Kedung Banteng. 

Obyek wisata Kedung Banteng sendiri berlatar belakang sebagai pemandian alam. Lokasinya yang terletak di Dusun Pringtali, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, memudakan wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.
Keindahan Spot Selfi Kedung Banteng - Junipedia
Dari segi sejarah, Kedung Banteng merupakan salah satu rute yang di lalui Pangeran Diponegoro saat berperang melawan koloni Belanda. 

Selain dari segi sejarah yang cukup menarik, Kedung Banteng juga menyajikan sensasi yang membuat kamu puas. Pemandian Kedung Banteng bersumber dari mata air alami, sehingga menyajikan aliran air yang sangat jernih. Disamping itu, pemandangan di sekitar lokasi cukup menarik, kamu akan melihat barisan bukit menoreh di balik rimbunnya pepohonan.
Info dan Rute Menuju Wisata Kedung Banteng - Junipedia
Rute Perjalanan
Terletak di Dusun Pringtali, Kecamatan Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta atau sekitar 40,2 km dari pusat kota. Apabila kamu dari pusat kota kamu akan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, tergantung dari kecepatan kamu mengendarai kendaraan.

Dari pusat kota kamu dapat mengambil rute Jalan Wates - Perempatan Ngeplang ( Jalan Wates KM 14,5 ) - Belok Kanan ke Arah Nanggulan - Perempatan Nanggulan ambil Kiri ke arah Gua Kiskendo - Belok ke kanan untuk ambil Jalan Wadas - Pengasih - Lalu ikuti saja petunjuk jalan menuju Dusun Pringtali.

Fasilitas
Walaupun terbilang obyek wisata baru, Kedung Banteng sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas seperti tempat parkir, toilet, mushola, jembatan gantung, warung makan, dan lain-lain sudah terdapat di lokasi ini. 
Menikmati Sensasi Berendam di Kedung Banteng - Junipedia
Untuk fasilitas kolam pemandian terdapat 3 jenis yang berbeda, tergantung dari segi kedalamnnya. 2 Kolam untuk anak-anak, dan 1 kolam untuk dewasa.

Harga Tiket Masuk
Pengelola setempat belum memberlakukan tiket masuk, namun pengelola akan mengenakan biaya parkir sebesar Rp. 2000/motor dan Rp.5000/mobil. 

Untuk kamu yang takut berenang, pengelola juga menyewakan pelampung dengan biaya sebesar Rp.5000/orang serta penyewaan ban sebesar Rp.10.000/orang. 

Click to comment