!-- -->

Rute, Lokasi, Foto dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Seribu Batu

advertise here
Pustakapedia.net - Tak hanya terkenal dari wisata budaya, sejarah, dan kulinernya, Yogyakarta juga terkenal akan keindahan alamnya. Memiliki daerah yang beragam , seperti pegunungan, bukit, tebing, hingga pantai, membuat Yogyakarta memiliki ratusan spot wisata menarik. Kabupaten Bantul merupakan salah satu Kabupaten yang smemiliki potensi munculnya wisata alam yang baru.
Pesona Keindahan Curug Seribu Batu Imogiri Bantul - Pustakapedia
Salah satu spot wisata alam yang sendang menhjadi perbincangan di sosial media terutama instagram adalah Air Terjun Seribu Batu. Selain dinamakan 'Seribu Batu' air terjun ini juga di kenal oleh pengunjung dengan nama 'Air Terjun Cengkehan' dikarenakan air terjun ini berlokasi di Dusun Cengkehan. Pemandangan alam yang asri, khas daerah pegunungan, serta udara yang sejuk disusul pepohonan hijau membuat suasana rileks dapat kamu rasakan di air terjun ini.

Asal mula air terjun ini dinamakan dengan 'Air Terjun Seribu Batu' dikarenakan air terjun ini memiliki banyak sekali bebatuan, mulai dari yang sangat kecil, hingga sampai yang terbesar. Menurut cerita, bebatuan tersebut ada karena  letusan Gunung Api Purba Nglanggeran yang meletus jutaan tahun yang lalu.

Rute dan Lokasi Air Terjun Seribu Batu
Alamat dari Air Terjun Seribu Batu tepatnya berada di Desa Wisata Wukisari, Dusun Cengkehan, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju lokasi Air Terjun Cengkehan terbilang sangat mudah untuk dijangkau, dikarenakan jalan yang sudah beraspal membuat pengunjung tak kesusahan untuk menuju lokasi. Namun, setelah sampai di area parkir, pengunjung di haruskan untuk berjalan kaki selama 30 menit untuk mencapai lokasi air terjun.
Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Seribu Batu Imogiri - Pustakapedia
Apabila dari pusat Kota Yogyakarta, untuk dapat mencapai lokasi, kamu perlu menempuh perjalanan sejauh 17 Kilom meter atau memakan waktu tempuh selama 40 menit. Rute yang paling tepat apabila dari Pusat Kota Yogyakarta yaitu, dari Pusat Kota Yogyakarta - ke arah timur - Jalan KH Ahmad Dahlan - Jalan Panembahan Senopati 9 - Belok ke selatan Jalan Brigjen Katamso - Perempatan belok ke arah timur - Jalan Kolonel Sugiyono - Pertigaan belok ke arah selatan - Jalan Sisingamangaraja - Lurus menuju Jalan Imogiri Barat - Perempatan belok ke arah timur ke Jalan Manding Imogiri - pertigaan belok ke selatan - Jalan Imogiri Timur - Pertiaan belok ke arah timur di Jalan Pramuka - Lurus ke Jalan Giriloyo, dari sini kamu cukup mengikuti petunjuk jalan yang ada. Untuk memudahkan perjalanan, silahkan ikuti peta yang ada di bawah ini. 
Fasilitas Air Terjun Seribu Batu
Dikarenakan merupakan obyek wisata baru, dan belum adanya perhatian dari pemerintah sekitar, fasilitas di Air Terjun Seribu Batu sangat minim. Untuk kamu yang ingin mandi atau sekedar berganti pakaian karena berbasah-basahan di air terjun, kamu dapat meminjam kamar mandi warga. Warga Yogyakarta khususnya di sekitar obyek wisata Air Terjun Seribu Batu ini terkenal akan keramahannya, maka dari itu, mereka tak segan meminjam kan kamar mandi ke para pengunjung
Rute dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Seribu Batu Imogiri - Pustakapedia
Harga Tiket Masuk Air Terjun Seribu Batu
Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Air Terjun Seribu Batu tak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang, karena pihak pengelola belum memberlakukan biaya tiket masuk. Namun, untuk biaya akomodir tiket parkir, pengelola memberlakukan biaya sebesar Rp.3000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5000 untuk kendaraan roda empat. 

Click to comment